Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Cerita Matematika Kelas 6 Dan Jawabannya


Soal Cerita Matematika Kelas 6 Dan Jawabannya

soal cerita matematika kelas 6 dan jawabannya

Daftar Isi

1. soal cerita matematika kelas 6 dan jawabannya


Pak Budi memiliki kolam berbentuk persegi dengan panjang sisi 50 M. berapa luas dan keliling nya.
L=S×S
K=4×S
L=50×50=250 M
K=4×50= 200 M

2. 1. Buatlah 5 soal bilangan negatif dan positif 2. Buatah 5 soal luas dan keliling lingkaran 3. Buatlah 5 soal kpk dan fpb 4. Buatlah 5 soal cerita 5. Buatlah 5 soal skala 6. Buatlah 5 soal kordinat 7. Buatlah 5 soal pecahan MATEMATIKA KELAS 6 PAS (Beserta kunci jawaban dan langkah-langkah pengerjaan)


Jawaban:

1.(–5)+4=–1

2.2×3.14×4=....

rumus no 2.=2π×r

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.–5 biisa diperumpamakan sebagai utang dan 4 adalah uang untuk membayar hutangnya jadi 5–4=-1. –1adalah hutang sekarang.


3. matematika kelas 6 soal cerita JAWABLAH PERTANYAAN-PERTANYAAN BERIKUT INI DENGAN BENAR!4. Peternakan sapi Sumber Mulia pada hari minggu mampu menghasilkan 298 liter susu, pada hari senin 386 liter susu dan pada hari selasa 372 liter susu. Semua susu tersebut dimuat ke dalam 11 truk secara sama rata untuk disetorkan ke pasar-pasar. Berapa literkah jumlah muatan susu setiap truknya?Jawab : ……………………………………​


Jawaban:

96 liter

Penjelasan dengan langkah-langkah:

386+298+372/11=96 jadi tiap truk bisa membawa 96 liter susu sapi


4. Rajin BelajarIni merupakan hari senin yang sangat cerah. Sesudah melaksanakan upacara bendera, para siswa memasuki kelas mereka masing-masing dan mendapatkan pelajaran dari guru mereka. Di hari ini, ada beberapa pelajaran yang harus didapatkan oleh siswa, yaitu Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, PPKN dan Matematika.Mata pelajaran yang pertama adalah matematika. Bapak guru meminta kepada para murid untuk mengerjakan halaman 5 dan halaman 6. Ketika para siswa tengah mengerjakan tugas tersebut, suasana kelaspun menjadi sangat hening. Kemudian sesudah selesai, Bapak guru memberikan pesan kepada para siswa untuk mempelajari materi pembagian dan perkalian dengan soal cerita karena tes dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu.Pada siswa pun pulang setelah pembelajaran hari ini usai. Dwi, Rahma dan juga Tika pulang dengan jalan kaki bersama karena sekolah mereka tidak jauh dari rumah.“Nanti bermain di rumahku yuk habis makan siang. Aku punya boneka baru hasil olah-oleh ibuku dari Bandung kemarin.” Pinta Rahma kepada dua temannya.“Asyiikk.” Ungkap Dwi senang.Bagaimana Tika, apakah kamu bisa ikutan?”“Aku tidak usah ikut saja. Aku ingin belajar di rumah karena pesan dari Bapak guru tadi kan kita harus belajar sendiri karena tas dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu.” Jawab Tika dengan wajah polos.Setiba di rumah masing-masing. Tika langsung mengganti bajunya, kemudian makan siang, sholat dan istirahat siang supaya nanti malam dia bisa belajar dengan baik dan konsentrasi. Mengenai materi buku yang kurang memahamkan, sesekali ia bertanya kepada kakaknya.Sementara Dwi dan juga Rahma asyik bermain hingga larut sehingga mereka pun tidak sempat mendalami materi. Keesokan harinya merekapun berangkat bersamaan. Sesampainya di kelas, ternyata Bapak guru benar-benar melakukan tes dadakan. Dwi dan Juga Rahma merasa sangat kebingungan mengerjakan soal. Sehingga merekapun mendapat nilai jelek. Dan akhirnya harus mengulang tes susulan.Berbeda dengan Toka. Ia memperoleh nilai paling baik di kelas karena sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh sang guru. Dan Bapak guru pun meminta Dwi dan Rahma belajar kepada Tika.“Wah, selamat yang Tika. Nilaimu maksimal. Besok-besok kita ikut belajar sama kamu ya.”tuliskan unsur unsur cerita tersebut :Tokoh, penokohan, latar tempat dan waktu, alur, dan amanat​


Jawaban:

Tokoh : Dwi, Rahma, dan Tika.

Penokohan : Dwi tokoh yang bermain dirumah Rahma. Rahma tokoh yang mengajak Dwi bermain dirumahnya. Tika tokoh yang tidak ikut serta bermain dirumahnya Rahma dan mendapatkan nilai bagus ketika tes dadakan.

Dwi , Rahma, dan Tika tokoh sebagai siswa

Latar tempat : Sekolah / kelas, rumah Rahma.

Latar waktu : Hari Senin sesudah upacara bendera.

alur : Setelah upacara bendera selesai para siswa mendapat pelajaran bahasa Jawa, bahasa Indonesia, PPKn, dan Matematika.

setelah pelajaran selesai pak guru memberi pesan agar belajar karena tes dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu. Para siswa pun pulang setelah pembelajaran selesai, Dwi , Rahma dan Tika pulang berjalan kaki bersama.

ditengah perjalanan Rahma berkata "Nanti bermain di rumahku yuk habis makan siang. Aku punya boneka baru hasil olah-oleh ibuku dari Bandung kemarin.” Pinta Rahma kepada dua temannya.

"Asyiikk"ungkap Dwi senang.

"Bagaimana Tika, apakah kamu bisa ikutan?" ungkap Rahma.

“Aku tidak usah ikut saja. Aku ingin belajar di rumah karena pesan dari Bapak guru tadi kan kita harus belajar sendiri karena tas dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu.” Jawab Tika dengan wajah polos.

Setiba di rumah masing-masing. Tika langsung mengganti bajunya, kemudian makan siang, sholat dan istirahat siang supaya nanti malam dia bisa belajar dengan baik dan konsentrasi.

Sementara Dwi dan juga Rahma asyik bermain hingga larut sehingga mereka pun tidak sempat mendalami materi. Keesokan harinya merekapun berangkat bersamaan. Sesampainya di kelas, ternyata Bapak guru benar-benar melakukan tes dadakan. Dwi dan Juga Rahma merasa sangat kebingungan mengerjakan soal. Sehingga merekapun mendapat nilai jelek. Dan akhirnya harus mengulang tes susulan.

Penyelesaian alur :

Berbeda dengan Tika. Ia memperoleh nilai paling baik di kelas karena sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh sang guru.

Amanat : Kita tidak boleh menunda tugas / atau pekerjaan agar mendapat hasil bagus dan memuaskan.........

Semoga membantu.........

Jawaban:

Jawaban:

Tokoh : Dwi, Rahma, dan Tika.

Penokohan : Dwi tokoh yang bermain dirumah Rahma. Rahma tokoh yang mengajak Dwi bermain dirumahnya. Tika tokoh yang tidak ikut serta bermain dirumahnya Rahma dan mendapatkan nilai bagus ketika tes dadakan.

Dwi , Rahma, dan Tika tokoh sebagai siswa

Latar tempat : Sekolah / kelas, rumah Rahma.

Latar waktu : Hari Senin sesudah upacara bendera.

alur : Setelah upacara bendera selesai para siswa mendapat pelajaran bahasa Jawa, bahasa Indonesia, PPKn, dan Matematika.

setelah pelajaran selesai pak guru memberi pesan agar belajar karena tes dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu. Para siswa pun pulang setelah pembelajaran selesai, Dwi , Rahma dan Tika pulang berjalan kaki bersama.

ditengah perjalanan Rahma berkata "Nanti bermain di rumahku yuk habis makan siang. Aku punya boneka baru hasil olah-oleh ibuku dari Bandung kemarin.” Pinta Rahma kepada dua temannya.

"Asyiikk"ungkap Dwi senang.

"Bagaimana Tika, apakah kamu bisa ikutan?" ungkap Rahma.

“Aku tidak usah ikut saja. Aku ingin belajar di rumah karena pesan dari Bapak guru tadi kan kita harus belajar sendiri karena tas dadakan akan dilakukan sewaktu-waktu.” Jawab Tika dengan wajah polos.

Setiba di rumah masing-masing. Tika langsung mengganti bajunya, kemudian makan siang, sholat dan istirahat siang supaya nanti malam dia bisa belajar dengan baik dan konsentrasi.

Sementara Dwi dan juga Rahma asyik bermain hingga larut sehingga mereka pun tidak sempat mendalami materi. Keesokan harinya merekapun berangkat bersamaan. Sesampainya di kelas, ternyata Bapak guru benar-benar melakukan tes dadakan. Dwi dan Juga Rahma merasa sangat kebingungan mengerjakan soal. Sehingga merekapun mendapat nilai jelek. Dan akhirnya harus mengulang tes susulan.

Penyelesaian alur :

Berbeda dengan Tika. Ia memperoleh nilai paling baik di kelas karena sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh sang guru.

Amanat : Kita tidak boleh menunda tugas / atau pekerjaan agar mendapat hasil bagus dan memuaskan........

semoga membantu...


5. Paket 2 Latihan Ulangan Pelajaran 5 Perhatikan tabel berikut untuk menjawab soal nomor 11 dan 121 Data Masil Panen Jagung Desa Makmur mener I sampai 7 9 8 10 9 0 siswa kelas # 0 # telah dengan jawaban yang tepat Akan data berikut untuk menjawab soal ala nilai ulangan Matematika beberapa Selisih nilai tertinggi dan nilai terendah Modus dari data tersebut adalah .. Rata rata dari data tersebut adalah ... Median dari data tersebut adalah .... Avhatikan tabel berikut untuk menjawab soal Data Kegemaran Siswa Kelas 6 1. adalah... 2 2012 2014 nomor 5 sampai 71 11. Hasil panen jagung yang paling banyak terjadi pada tahun .... 12. Rata-rata dari data tersebut adalah.... Perhatikan diagram gambar berikut untuk menjawab soal nomor 13 sampai 15! Banyak siswa 12 orang 10 orang 6 orang 8 orang Kegemaran Musik Olahraga Membaca Lainnya Data Penjualan Kaus di Toko Laris Selama Sebulan Minggu ke- Banyak Penjualan 5. 1 6. 2 Modus dari data tersebut adalah .... 7. Median dari data tersebut adalah .... Perhatikan diagram batang berikut untuk menjawab soal nomor 8 sampai 10! Jenis Bacaan yang Paling Sering Dipinjam di Perpustakaan Selama 5 Hari 3 110 100 POPPY Tur 90 Banyak Buku 4 70 Cerita Rakyat Keterangan: mewakili 4 kaus mewakili 2 kaus Novel Majalah Komik Jenis Bacaan 8. Banyak data pada diagram batang tersebut adalah.... 9. Modus dari data tersebut adalah .... 10. Rata-rata banyak bacaan yang dipinjam dalam sehari adalah.... 13. Banyak data tersebut adalah .... 14. Modus data tersebut adalah .... 15. Median data tersebut adalah.... Pelajaran 5 Pengolahan Data​


Jawaban:

YNTKTS

SEMOGA MEMBANTU

Penjelasan dengan langkah-langkah:

MAAF KALAU SALAH :)


6. C.1. PDAM adalah singkatan dariPerusahaan Dagang Antar Masyarakatb. Perdagangan Daerah Air MinumPerusahaan Daerah Air Minumd. Perusahaan Pada Air Minum2. Berikut ini factor penyebab banjir yang disebabkan oleh manusia adalahCurah hujan yang tinggib. Saluran air yang tersumbatC. Memiliki iklim tropisd. Musim penghujana.Kutipan cerita berikut untuk menjawab soal no. 3 dan 41Nun jauh disara, di dalam sebuah gua besar tergoleklah Aminah. Ia baru saja tersadar dari pingsannya.Betapa terkejutnya ia ketika menyadari banwa gua itu dipenuhi oleh harta benda yang tak ternilaiharganya. Ada permata, emas, intan, maupun pakalan yang indah-indah. Hana benda itu mengeluarkansinaryang berkilauan.3. Latar belakang pada kutipan cerita rakyat di atas berada dia. Tepi sungaib. DesaDalam guad. Dalam terowongana.4. Tokoh yang terdapat dalam kutipan cerita rakyat di atas adalahAminahb. BuayaPenduduk desad. SitiC.5.Peristiwa nyata yang terjaal disebuta. Opinib. FiksiC. Faktad. Cerita6. Penggunaan kata hubung tetapi yang paling tepat yaitua. Andi murid yang pandai, tetapi tidak sombongb. Pak Udin orang kaya, tetapi mobilnya rusakC. Rini belajar matematikad. Pita murid kelas lima, tetapi rumahnya jauh​


Jawaban:

1. C. Perusahaan Daerah Air Minum

2. B. Saluran air yang tersumbat

3 - 5 (Tidak ada teks ceritanya)

6. Andi murid yang pandai, tetapi tidak sombong.

Penjelasan:

Semoga membantu


7. Soal cerita matematika kelas 6 SDJAWABLAH PERTANYAAN-PERTANYAAN BERIKUT INI DENGAN BENAR!5. Pak Nasution mempunyai 8 kolam ikan. Setiap kolam Pak Nasution berisi 144 ekor ikan. Karena ikan tersebut sudah berukuran besar-besar, maka Pak Nasution menjual ikannya sebanyak 450 ekor di pasar Juwana dan 234 di pasar Johar. Berapa jumlah ikan yang tersisa di kolam Pak Nasution sekarang?yang ngasal gw report​


Jawaban:

468 ikan.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 kolam berisi 144 ikan

8 kolam berisi 1.152 ikan

ikan yang dijual 450 di pasar Juwana dan 234 di pasar Johar.

450 + 234 = 684

jadi,ikan yang tersisa di kolam pak nasution adalah sebanyak 1.152 - 684 = 468 ikan.

Jawaban:

468ekor

Penjelasan dengan langkah-langkah:

8 kolam ikan

setiap kolam 144 ekor

144×8=1.152

dijual di pasar juwana 450 ekor

1.152-450=702

dan di jual di pasar johar sebanyak 234 ekor

702-234=468


8. Kecurangan Berbuah PetakaPada Hari Senin lalu, setelah upacara... SD MELATI SARI mengadakan kegiatan belajar mengajar pada umumnya. Saat itu, wali kelas 6 sd melati sari adalah Bu Siti. Jumlah sisiwa kelas 6 itu sebanyak 38 siswa. Ada siswa terpintar/bintang kelas yang bernama Risa. Risa sejak kelas 1 SD rank 1 terus... sampai2 memperoleh beberapa piala kejuaraan dalam berbagai bidang, bahkan sampai dilomba tingkat provinsi.Saat itu, mereka sedang menyocokkan pr matematika yanh jumlah soalnya 50 butir. Saat menyocokkan, Risa memerhatikan gerak - gerik Tessa, teman akrabnya. Risa agak curiga karena saat menyocokkan sepertinya Tessa melakukan kecurangan, begitu pikir Risa. Namun, Risa tifak menghiraukan pikirannya itu karena berprasangka buruk itu tidak boleh dalam ajaran agama Islam.Lalu, Risa membiarkan Tessa bersama Fani pergi ke kantin. Pika pergi ke kamar mandi, sedangkan Elva, Syafa, dan Fahna jalan - jalan di sekitar sekolah.Lalu, diam - diam Risa membuka buku matematika Tessa. Risa sangat terkejut setengah mati karena beberapa jawaban yang salah malah dibetulkan oleh Tessa. Risa sangat marah kepada Tessa, padahal Tessa terkenal sebagai anak yang ceria, baik hati, pintar, dan ramah. Namun, Risa terkejut sebisanya Tessa berbuat seperti itu. padahal kalau ada temannya yang seperti itu Tessa langsung memperingatkannya sampai sadar. Tapi kok Teesa sendiri malah begitu ya? Begitu pikir Risa. Namun, Risa tidak menghiraukan pikirannya, ia simpan di dalam hatimya sendiri karena kalau Tessa diperingatkan ia akan meenggunakan kekerasan dan marah - marah karena Tessa ikut seni bela diri.Setelah dicocokkan, jawaban Risa betul semua. Tessa salah 4, sedangkan Fani salah 7. Padahal, pekerjaan Tessa sebelumnya dilihat banyak jawaban yang kosong serta banyak jawaban yang salah.Melihat hal itu, Hati Risa gurau dan sedih. Ia sangat kasihan kepada Fani. Padahal, Tessa hanya bisa memperbudak anak perempuan kelas 6 itu. sok seperti bos. namun, Risa selalu mendo'akan yang terbaik untuk Fani.1 bulan kemudian....Anak - anak kelas 6 sd melati sari sedang melaksanakan try out untuk berlatih menghadapi usbn. Risa bisa mengerjakan semua soal dengan baik, namun, ia masih mengawasi gerak - gerik Tessa.lalu, 3 hari kemudian hasil pekerjaan mereka dicocokkan. Kebetulan Risa membawa hasil try out Tessa. Saat dicocokkan, Risa sangat terkejut bahwa jawaban Tessa banyak yang salah dibandingkan dengan kesalahan jawaban Fani. Setelah dibagikan, Tessa terkejut setengah mati dan hampir pingsan. Semua hasil try out nya jelek... ia malu kepada Risa dan Fani yaitu teman akrabnyalalu, Tessa mengakui kesalahannya kepada bu guru dan teman - temannya termasuk Risa dan Fani. Risa tetap memaafkan kesalahan Tessa.. karena mengingat bahwa Tessa telah menjadi sahabat terbaiknya sejak ia kelas 1 SDDikutip dari Yuhana.com 0857567Apakah amanat cerita di atas?


tidak boleh berbuat curang karena dapat membuat diri kita sendiri malu.

dan jangan suka memanfaatkan kebaikan teman terhadap kita karena saat kita susah teman lah yang membantu.

Semoga membantu...

Tolong kasih jawaban ter brainly yah

kita tidak boleh curang dan tidak boleh berprasangka buruk terhadap teman atau siapa pun...

maaf kalo sedikit jawabannya ya...
Pelajaran:B.Indonesia

9. Anak Sekolah Rajin Belajar. Hari Senin yang cerah. Setelah anak-anak upacara bendera, mereka menuju kelasnya masing masing untuk mendapat mata pelajaran dari guru. Hari ini ada mata pelajaran matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Jawa, dan PPKN.Mata pelajaran pertama adalah matematika. Ibu guru menyuruh untuk mengerjakan halaman 5 sampai 6. Suasana kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal. Kemudian setelah selesai, bu guru berpesan untuk mempelajari materi perkalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu bisa diadakan tes dadakan.Setelah selesai mendapat pelajaran di sekolah, para siswa pulang. Tika, Dwi, dan Rima pulang bersama jalan kaki karena jarak rumah mereka yang tak jauh dari sekolahan.“Habis makan siang nanti kita bermain yuk. Di rumahku ada boneka baru yang dibelikan ibuku dari Bandung.” Pinta Rima pada kedua sahabatnya.“Asyik.” Ucap Dwi dengan penuh kegembiraan.“Gimana, Tik, kamu bisa ikut tidak?”“Aku tidak ikut saja. Mau belajar di rumah karena tadi kan ibu guru berpesan untuk belajar karena siap-siap jika ada tes dadakan.” Sanjang Tika dengan polosnya.Sesampai di rumah masing-masing, Tika langsung ganti baju, makan siang, solat, kemudian istirahat siang sehingga malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan konsentrasi. Sesekali dia bertanya kepada kakaknya jika kurang paham dengan materi di buku.Sedangkan Dwi dan Rima bermain boneka sampai larut sehingga tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harinnya mereka berangkat bersama dan sesampai di kelas ternyata memang ada tes dadakan. Dwi dan Rima merasa kesulitan dalam mengerjakan soal dan akhirnya nilainya jelek sehingga harus mengulang tes susulan.Lain halnya dengan Tika. Dia mendapat nilai terbaik di kelas karena dia sudah belajar dengan rajin sesuai nasehat gurunya. Ibu guru meminta agar Dwi dan Rima belajar dengan temannya, Tika.“Wah, Tik, selamat ya, nilaimu 10. Besok kita ikut belajar denganmu ya.” ucap Rima pada Tika.Jawaban AndaAnalisislah struktur (Resolusi,Komplikasi dan Orientasi) cerpen tersebut! Jawaban Anda​


Penjelasan:

belajar dan duduk di tempat masing masing


10. DA bekinyamanBelalangnomor 11 Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar!Bacalah bacaan Pemimpin Idola Pemimpin yang Jujur! Bacaan tersebutuntuk menjawab soal nomor 1-81. Tokoh-tokoh pada cerita "Pemimpin Idola Pemimpin yang Jujuradalah...2. Tokoh-tokoh yang mengikuti ulangan matematika dalam cerita"Pemimpin Idola Pemimpin yang Jujur" adalah3. Yang dilakukan Gugut pada saat ulangan matematika adalah4. Yang dilakukan Ida ketika gugut meminta jawaban adalah5. Ida tidak mau membantu gugut karena6. Hal-hal baik yang bisa kamu ambil dari cerita "Pemimpin Idola Pemimpinyang Jujur" adalah....7 Ida dijadikan pemimpin di kelasnya karena8. Sikap tokoh yang tidak sesuai dengan sila pertama Pancasila adalahdatang deSanBelalanpa imbalakan dsikap...elesaiantuk babnahan9. Perbuatan Ida yang sudah sesuai dengan sila pertama Pancasilaadalah10. Perbuatan Gugut yang tidak sesuai dengan sila pertama Pancasilaadalahenimbulkkendara​


Jawaban:

maap bukan gak mo jawab

Penjelasan:

ceritanya gak ada di poto aja biar jelas yaa


11. 1. pak Natan memberikan tugas pada anak-anak kelas 4 untuk membaca satu buku cerita. jacson memilih buku cerita yang berjumlah 60 halaman. jika dalam satu hari ia bisa membaca 4 halaman, berapa hari yang diperlukan Jakson untuk membaca buku cerita tersebut sampai selesai..a.5b.10c.15d.202. Kevin dan Bryan berencana pergi ke sebuah konser musik. mereka menabung untuk dapat membeli tiket konser. Kevin menabung ke bank setiap 4 hari sekali. Bryan menabung ke bank setiap 5 hari sekali. pada tanggal 5 Januari 2021, mereka sudah bertemu di bank. tanggal berapa lagi mereka akan bertemu kembali di bank..a.10 Januari 2021b.15 Januari 2021c.20 Januari 2021d.26 Januari 20213. lucky dan Wendy mendaftar di tempat kursus yang sama untuk belajar matematika.lucky belajar matematika setiap 6 hari sekali. Wendy belajar matematika setiap 7 hari sekali. jika hari ini hari pertama mereka belajar bersama, berapa berapa hari lagi mereka akan belajar bersama-sama lagi..a.36 harib.40 haric.42 harid.48 hari4. Dika Dika dan Andi akan menghitung luas lapangan voli di sekolah.lebar lapangan voli adalah 9 m. panjang panjang lapangan adalah 2 kali lebar lapangan tersebut. berapa berapa keliling lapangan voli tersebut..a.18 mb.36 mc.45 md.54 m5. berdasarkan berdasarkan soal nomor 4,berapakah berapakah luas lapangan voli tersebut..a.116 m²b.161 m²c.162 m²d.126 m²TOLONG DIJAWAB YAH KK/ABG YANG PINTAR MTKNOTE : #NO NGASAL #KALAU NGASAL REPORT#JAWAB YANG BENER-!#GABOLEH PAKAI BAHASA PLANET#WAJIB PAKAI CARANYA-!!#JAWAB SEMUA SOALNYABAGI YANG BENER JAWAB SEMUANYA SYA AKAN KASIH JWBN TERCERDASINGAT PAKAI CARANYA & JWAB SEMUANYA​


Jawab:

1.C

2.25 Januari 2021

3.C

4.D

5.C

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. Membaca setiap hari 4 halaman dan akan membaca buku 60 halaman

Cara:

60 Hal : 4 Hal (Per hari) = 15 Hari (C)

2. Kevin menabung ke bank setiap 4 hari sekali. Bryan menabung ke bank setiap 5 hari sekali. pada tanggal 5 Januari 2021,

K = 4,8,12,16,20,24

B = 5,10,15,20,25

Hari ke 20 setelah 5 Januari 2021

Januari = 31 hari

5 Januari + 30 = 25 Januari 2021 (Jawabanya sebenarnya 25 Januari)

3.lucky belajar matematika setiap 6 hari sekali. Wendy belajar matematika setiap 7 hari sekali.

L = 6,12,18,24,30,36,42

W = 7,14,21,28,35,42

Mereka akan bertemu lagi setelah 42 hari

4.lebar lapangan voli adalah 9 m. panjang panjang lapangan adalah 2 kali lebar lapangan tersebut.

L = 9 m

P = 9 x 2 = 18 m

Rumus keliling:

K = 2 (P + L)

K = 2 (9 + 18)

K = 2 x 27

K = 54 m(D)

5.lebar lapangan voli adalah 9 m. panjang panjang lapangan adalah 2 kali lebar lapangan tersebut.

L = 9 m

P = 9 x 2 = 18 m

Rumus Luas:

L = P x L

L = 18 x 9

L = 162 m² (C)

Semoga membantu

kalau berkenan jadikan jawaban tercedas ya,Terimakasih :)


12. *MATEMATIKA (BILANGAN BULAT* #Aplikasi Soal Cerita بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Anak-anak Shalih Kelas 6 Abu Bakar As-Shiddiq, serta Bapak dan Ibu yang dirahmati Allah. Setelah materi Bilangan Bulat Ustadz sampaikan pada pekan kemarin, hari ini kita akan mencoba mengaplikasikan materi ini ke dalam kehidupan sehari-hari melalui soal cerita. *Baca dan fahami maksud tiap kalimat soal, kemudian kerjakan!* 1. Suhu udara di Kota London-6°C, sedangkan suhu udara di Kota Jakarta 28°C. Berapa selisih suhu udara di kedua kota tersebut? 2. Suhu mula-mula suatu ruang penyimpanan ikan adalah 26°C. Ruangan tersebut akan digunakan untuk menyimpan ikan, sehingga suhu diturunkan menjadi 4°C di bawah nol. Berapa besar perubahan suhu di dalam ruangan tersebut ? 3. Suatu tim akan mendapat nilai 3 jika menang, -1 jika kalah. Suatu tim telah mendapat nilai 12, kemudian tim tersebut bertanding lagi dengan hasil sekali menang dan 5 kali kalah. Nilai akhir tim tersebut adalah…. _Salin dan jawablah soal-soal di bawah ini pada buku tulis matematika mu, kemudian foto dan kirimkan jawaban lewat private message (japri)_! ﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ، ﻭَﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَ ﺍﻷَﺧِﺮَﺓَ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ، ﻭَﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَﻫُﻤَﺎ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ "Barangsiapa yang menginginkan dunia maka hendaklah dengan ilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu. Barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.” وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Jawaban:

ini gampangnya ya

1.28-6=22

2.26+4=30

3.(12×3)-(5×-1)

=36-(-5)

=31

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kalo gak ngerti cara yang aku pake kalian gak ngerti kalian pake aja labgsung jawabanya jadi kayak gini

28-(-6)=22

-26+-4=30

(12×3)-(5×-1)

=36-(-5)

=31


13. CARANYA ADA DI GAMBARSiswa dikelas siti ada 30 orang.hari itu guru membagikan hasil ulangan matematika kepada seluruh siswa.Sepertiga siswa mendapat nilai 8,3 siswa mendapat nilai 6,delapan siswa mendapat nilai 7,enam siswa mendapat nilai 9 dan tiga siswa mendapat nilai 10.pertanyaan yang pertama berapa persen siswa yang mendapat nilai 6?jika digabungkan,berapa siswa yang mendapat nilai 7 dan 8? Berapa persen siswa yang mendapat nilai 9?berapa persen yang mendapat nilai 10?TUGAS:BUATLAH SOAL CERITA SEPERTI DIATAS DENGAN MENGGUNAKAN CARANYA!!!JAWAB YA! PLISSS BENTAR LAGI PENGEN DIKUMPULINTERIMA KASIH​


Jawab:aku tak tahu

Penjelasan dengan langkah-langkah:

aku pun tak tahu


14. MATA PELAJARAN: MATEMATIKAKELAS : VII (7)SOAL1.budi membeli 20 permen di warung yang ada dekat rumahnya. ketika sudah di rumah, adik adiknya (Iwan, Wayan, dan Wati) meminta permen tersebut sehingga permen Budi tersisa 11 biji, modal matematika yang tepat dari cerita tersebut adalah.....2.seorang petani mempunyai sebidang tanah berbentuk persegi panjang lebar tanah tersebut 6m lebih pendek dari pada panjangnya. jika keliling tanah 60m, modal matematika yang tepat untuk cerita tersebut adalah.....3. agar kalimat 7x-4=10 bernilai benar, maka nilai x harus sama dengan.....4.Selesaikan Lah 7z-4(z-5)=55.Lima Kali sebuah bilangan dikurangi 20 adalah 175. lengkapi penulis soal cerita tersebut kedalam persamaan linear Suatu variabel menggunakan variabel b sehingga benar!..... ..... .....=1756.Tentukan Penyeselain Dari 6a+18=3a-3!7.Faris Berbelanja Dengan Uang Pecahan 10.000 rupiah. dia ingin membeli beberapa barang dengan harga satuan 1.500 rupiah, tetapi dia harus menyisihkan paling sedikit 2.000 rupiah untuk ongkos pulang. paling banyak berapa buah dari barang tersebut yang dapat dibeli Faris?bantu orang baik 7 soal ajaJawab Dengan Benar/Serius, Jawaban Sembarangan Akan Saya Laporkan!!!#Terimakasih​


Jawaban:

Modal matematika yang tepat dari cerita tersebut adalah "sisa".

Modal matematika yang tepat untuk cerita tersebut adalah "keliling".

Nilai x harus sama dengan 6.

7z - 4(z - 5) = 5

7z - 4z + 20 = 5

3z = -15

z = -5

Lima Kali sebuah bilangan dikurangi 20 adalah 175. Persamaan linear yang benar adalah "5b - 20 = 175".

Penyelesaian dari 6a + 18 = 3a - 3 adalah 9a = 21

a = 21/9

a = 2 1/9

Faris dapat membeli paling banyak 8 buah barang.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu


15. PENILAIAN HARIAN MATEMATIKA BAB 1cempakabudirianti@gmail.com (tidak dibagikan) Ganti akunDraf disimpan* WajibMATEMATIKAPilihlah jawaban berikut dengan tepat!1. Jawablah pertanyaan di bawah ini! *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.2. Jawablah pertanyaan di bawah ini! *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.3. Bacalah soal cerita di bawah ini kemudian jawablah pertanyaan dengan tepat! *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.4. Bacalah soal cerita di bawah ini kemudian jawablah pertanyaan dengan tepat! *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.5.Bacalah soal cerita di bawah ini kemudian jawablah pertanyaan dengan tepat! *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.6. Hasil dari penjumlahan pecahan berikut adalah... *10 poinGambar Tanpa TeksA.B.C.D.7. Hasil paling sederhana dari 35% + 5/25 = *10 poin50/10060/1006/103/58. Pak Mahfuz ingin mengetahui hobi dari siswa kelas 5. 20% siswa kelas 5 memiliki hobi bernyanyi, 0,5 siswa kelas 5 memiliki hobi menari, dan sisanya memiliki hobi bermain bola. Berapa bagian dari siswa kelas 5 yang hobi bermain bola? *10 poinGambar Tanpa Teks3/10 bagian1/2 bagian1/5 bagian4/10 bagian9. Di toko roti Khonguan memiliki banyak macam rasa roti dengan jumlah yang berbeda. Rasa cokelat berjumlah 20%, Rasa srikaya berjumlah 0,125, Rasa strawberry berjumlah 9/10, dan rasa kismis berjumlah 4/5. Urutan jumlah banyaknya roti dari yang terkecil sampai yang terbesar adalah ... *10 poincokelat, srikaya, strawberry, kismiscokelat, kismis, strawberry, srikayasrikaya, strawberry, cokelat, kismissrikaya. cokelat, kismis, strawberry10. Ibu Nadia ingin membuat pizza dengan berbagai macam toping. 6/25 dari bagian pizza ibu nadia gunakan toping jamur, 37% bagian dari pizza untuk toping sosis, dan sisanya toping tuna. Berapa persen untuk toping tuna ... *10 poin33%43%39%49%KembaliKirimKosongkan formulirJangan pernah mengirimkan sandi melalui Google Formulir.Konten ini tidak dibuat atau didukung oleh Google. Laporkan Penyalahgunaan - Persyaratan Layanan - Kebijakan PrivasiGoogle FormulirTOLONG JAWAB YG 1 SAMPAI 5 AJA PLISSSSS POIN 25​


Jawaban:

1. A.

2. B

3. B

4. C

5. D

semogamembantu

Jawaban:

1.A

2.B

3.C

4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.A

2.B

3.C

4.D

5.E


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Cerita Matematika Kelas 6 Dan Jawabannya"