Pecahan Senilai Kelas 4 Sd
contoh pecahan senilai kelas 4 sd
1. contoh pecahan senilai kelas 4 sd
¾+⅝=
semoga membantu_^^
2. pecahan senilai dengan menggunakan media pita pada anak kelas 4 sd
Jawaban:
menyiapkan pita
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo.salah
3. Matematika Kelas 4 SDTentukan 4 pecahan yang senilai dengan 10/15!
Jawaban:
a.2/3
b.20/30
c.30/45
d.40/60
10/15:5/5 = 2/3
10/15×2/2= 20/30
10/15×3/3= 30/45
10/15×4/4 = 40/60
semoga membantu
4. 2 per 3 senilai dengan pecahan apa jawaban:A. 4 per 6 B. 3 per 6 C. 1 per 7 tolong di jawab ya kakak2 kelas saya masi sd
Jawaban:
a.4 per enam
maaf kalo salah
Penjelasan:
caranya pecahan tersebut dikalikan dua.
LAH, MANA SAYA TAU. KAN SAYA IKAN WKWK
TAPI BOONG
Jawaban:
A. 4 per 6 atau 4/6
Penjelasan:
2/3 = 2x2 = 3x2
= 4 = 6
=4/6
= 4 per 6
maap kalao salah, tolong jadikan jawaban terbaik, semoga bermanfaat, saya tidak plagiat, maap kebanyakan pesan yak wkwk
5. Bapak Rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 SD. Pak Rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan pita dan gunting. Bantulah Pak Rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media pita kepada anak kelas 4 SD.
Jawaban:
Ambil pita dan potong masing masing 10 cm.
Buat menjadi 4 potongan
Masing masing pita dibagi dengan bagian berbeda-beda.
Misalnya pita pertama dibagi dua
Pita kedua dibagi 4
pita ketiga dibagi 8
pita keempat dibagi 10
Panjang potongan pita pertama itu ibaratnya setengah bagian
panjang potongan pita kedua itu ibaratnya seperempat bagian
begitu juga potongan yang ketiga dan keempat masing masing 1/8 bagian dan 1/10 bagian
tunjukkan bahwa 1 potongan pita pertama = 2 potongan pita kedua = 4 potongan pita ketiga = 5 potongan pita keempat
sehingga bisa ditulis
1/2 = 2/4 = 4/8 = 5/10
itulah pecahan senilai
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaat dan membantu
6. Bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media pita kepada anak kelas 4 sd
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Buat beberapa set pita yang panjangnya sama, mungkin dibedakan warnanya supaya lebih jelas:
Bagi pita pertama menjadi 6 bagian yang sama besarBagi pita kedua menjadi 4 bagian yang sama besarBagi pita ketiga menjadi 3 bagian yang sama besarBagi pita keempat menjadi 2 bagian yang sama besarDapat ditunjukkan bahwa:
satu bagian pita keempat akan sama dengan dua bagian pita kedua, dan tiga bagian pita pertama, karena [tex]\frac{1}{2} = \frac{2}{4} = \frac{3}{6}[/tex]dua bagian pita pertama akan sama besar dengan satu bagian pita ketiga, karena [tex]\frac{2}{6} = \frac{1}{3}[/tex]dan sudah jelas bahwa enam bagian pita pertama akan sama besar dengan 4 bagian pita kedua dan sama besar juga dengan 3 bagian pita ketiga dan 2 bagian pita kedua, karena [tex]\frac{6}{6} = \frac{4}{4} = \frac {3}{3} = \frac {2}{2} = 1[/tex]7. Bapak rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 sd. Pak rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan pita dan gunting. Bantulah pak rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media pita kepada anak sd kelas 4
Ambil pita dan potong masing masing 10 cm.
Buat menjadi 4 potongan
Masing masing pita dibagi dengan bagian berbeda-beda.
Misalnya pita pertama dibagi dua
Pita kedua dibagi 4
pita ketiga dibagi 8
pita keempat dibagi 10
Panjang potongan pita pertama itu ibaratnya setengah bagian
panjang potongan pita kedua itu ibaratnya seperempat bagian
begitu juga potongan yang ketiga dan keempat masing masing 1/8 bagian dan 1/10 bagian
tunjukkan bahwa 1 potongan pita pertama = 2 potongan pita kedua = 4 potongan pita ketiga = 5 potongan pita keempat
sehingga bisa ditulis
1/2 = 2/4 = 4/8 = 5/10
itulah pecahan senilai
8. Bapak Bertram berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk nya yang kelas 4 SD ,dan menggunakan media pita,bagaimana caranya mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media pitadan agar mudah di mengerti oleh bertram
yaitu dengan cara membaca buku² tentang pecahan senilai, belajar dan lainya :)
•Jika ada kesalahan ana maaf
•Jika ada kata" menyinggung maaf
•semoga membantu
•Jika benar mohon jadikan yang trbaik
TAP -> ❤!
Dan TAMBAH (+)!!
(SALAH? HUBUNGI SAYA!!)
9. 3. Bapak Rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 SD. Pak Rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan kertas karton berwarna, lem dan gunting. Bantulah Pak Rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media kertas berwarna kepada anak kelas 4 SD.
Jawab:
Bapak Rudi membawa satu kertas dan dibagi menjadi beberapa potong menggunakan gunting, potongan tersebut dapat digunakan untuk menghitung nilai pecahan. Setelah menerangkan beberapa pecahan, Pak Rudi menyuruh siswanya berkelompok untuk mencoba membuat sendiri dan mempresentasikannya kedalam kelas.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Pecahan merupakan bilangan yang memiliki pembilang dan penyebut (a/b). Pembilang terletak di bagian atas (a), sedangkan penyebut terletak di bagian bawah (b).
Pada soal diatas Pak Rudi akan mengajarkan siswanya mengenai materi pecahan. Untuk mengajarkan pada sisawanya, Pak rudi bisa memotong satu kertas menjadi 4 bagian. Jika pak Rudi mengambil 1 potong, maka yang tersisa dari pecahan tersebut adalah 3 sehingga dapat dikatakan pecahan tersebut adalah 3/4.
Setelah dianggap memahami semua materi, siswa akan dipersilahkan untuk membuat karyanya sendiri dan mempresentasikan didepan kelas. Hal ini bertujuan agar siswa benar-benar memahami tentang materi tersebut.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang materi pecahan pada
brainly.co.id/tugas/21038093
#BelajarBersamaBrainly
10. bapak rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 sd. pak Rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan kertas karton berwarna, lem, dan gunting. bantulah pak Rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai Dengan menggunakan media kertas berwarna kepada anak kelas 4 sd
Jawab:
Pembelajaran yang dapat dilakukan berkaitan dengan soal diatas adalah Bapak Rudi dapat menggunakan satu kertas yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa potong menggunakan gunting. Potongan tersebut dapat digunakan untuk menghitung nilai pecahan tiap masing kertas. Setelah menerangkan beberapa pecahan, Pak Rudi dapat menyuruh siswanya berkelompok dan mempresentasikannya ke depan kelas.
Penjelasan dengan langkah-langkah:Pecahan adalah suatu bilangan dimana didalamnya terdapat pembilang dan penyebut (a/b). Pembilang terletak di bagian atas (a), sedangkan penyebut terletak di bagian bawah (b).
Pada soal diatas Pak Rudi akan mengajarkan siswanya mengenai materi bilangan pecahan. Untuk mengajarkan pada siswanya, Pak Rudi bisa memotong satu kertas menjadi 6 bagian. Jika pak Rudi mengambil 5 potong, maka yang tersisa dari pecahan tersebut adalah 1 sehingga dapat dikatakan pecahan tersebut adalah 1/6.
Setelah dianggap memahami semua materi, siswa akan dipersilahkan untuk membuat karyanya sendiri secara berkelompok dan mempresentasikan didepan kelas. Hal ini bertujuan agar siswa benar-benar memahami tentang materi tersebut dan dapat berani mempresentasikannya di depan kelas.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang bilangan pecahan pada
brainly.co.id/tugas/47426084
#BelajarBersamaBrainly
11. Bapak Rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 SD. Pak Rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan kertas karton berwarna, lem dan gunting, Bantulah Pak Rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media kertas berwarna kepada anak kelas 4 SD.
Jawaban:
Sistem pembelajaran yang dapat dilakukan berkaitan dengan soal bilangan pecahan diatas adalah Bapak Rudi menggunakan satu kertas yang akan dibagi menjadi beberapa potong menggunakan gunting. Potongan tersebut dapat digunakan untuk menghitung nilai pecahan tiap masing kertas. Setelah menerangkan beberapa pecahan, Pak Rudi menyuruh siswanya berkelompok untuk mencoba membuat sendiri dan mempresentasikannya kedalam kelas.
Penjelasan:Pecahan adalah suatu bilangan yang didalamnya terdapat pembilang dan penyebut (a/b). Pembilang terletak di bagian atas (a), sedangkan penyebut terletak di bagian bawah (b). Pada soal diatas Pak Rudi akan mengajarkan siswanya mengenai materi bilangan pecahan. Untuk mengajarkan pada siswanya, Pak Rudi bisa memotong satu kertas menjadi 5 bagian. Jika pak Rudi mengambil 2 potong, maka yang tersisa dari pecahan tersebut adalah 3 sehingga dapat dikatakan pecahan tersebut adalah 3/5.
Setelah dianggap memahami semua materi, siswa akan dipersilahkan untuk membuat karyanya sendiri secra berkelompok dan mempresentasikan didepan kelas. Hal ini bertujuan agar siswa benar-benar memahami tentang materi tersebut dan dapat berani mempresentasikannya di depan kelas.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang materi bilangan pecahan pada
brainly.co.id/tugas/47425660
#BelajarBersamaBrainly
12. Menentukan pecahan senilai dengan cara mengunakan 2,3,4,5 soal 3/12= 4/4= 5/15 (kelas 4 sd)
Jawaban:
1/4, 1/1, 1/3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3/12÷3/3=1/4
4/4÷4/4=1/1
5/15÷5/5=1/3
13. jumlah siswa kelas 4 sd kincir ada 28 siswa.pada hari ini 4 orang anak mengikuti lomba o2sn di tingkat kabupaten.a.Hitunglah berapa bagian siswa kekas4 sd kincir yang berada di kelas!...b.tulisjan pecahan yang senilai dengan jawaban (a).............JAWAB:
Jawaban:
jumblah siswa yang ada di jelas adalh 24
jumblah pecahan 12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
14. Bapak Rudi berencana melaksanakan pembelajaran mengenai pecahan senilai untuk anak kelas 4 SD. Pak Rudi akan menggunakan media yang mudah diperoleh siswa yaitu menggunakan pita dan gunting. Bantulah Pak Rudi bagaimana mengajarkan pecahan senilai dengan menggunakan media pita kepada anak kelas 4 SD
Jawaban:
1/2 = 2/4 = 4/8 = 5/10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalau salah
15. 2 per 3 senilai dengan pecahan jawaban: A 4 per 6 B 3 per 6 C 1 per 7 di jawab ya kakak kakak kelas saya masih sd
Jawaban:
a.4per6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2/3 dikali 2/2
maaf kalo salah.
Posting Komentar untuk "Pecahan Senilai Kelas 4 Sd"