Cara Menggulung Trafo Ct
Simbol trafo ct dan regulator
1. Simbol trafo ct dan regulator
3jIyKNC4IVna96uBA5XjbVBt9gP80h66I8D2zJB6WTbdKI575lv6E9GO_1wWVRTQEQ_1NE8xzxn0sah3pH9cgG6BxaOA8pk4LCmf4HwFLrhaX9kZhIcOZkIQ0BHaC2z1XERJPuDApMG3TtoEzoMRg3h683q85X3bLwIO1MMeBQ0izbUF
2. Trafo apa bila gulungan Primer lebih banyak dari gulungan Sekunder.
trafo step down karna Np > NS
3. Apa fungsi gulungan primwr dan gulungan kawat sekunder pada trafo
Untuk menghantarkan listrik
4. 38. Persilangan antara kambing berambut cokelat- tanduk panjang (CcTt) dengan kambing berambut putih-tanduk panjang (ccTt) menghasilkan keturunan F, seperti dalam tabel berikut. Gamet CT ctct ct ст Сотт СcTr2 ccTTз сете ct CcTt Cette ccTt7 cctto Jenis gamet yang terbentuk pada keturunan F yang ditunjukkan oleh angka 4 dan 6 adalah .... A. CT, ct, Ct, dan ct B. cT, CT, ct, dan ct C. Ct, CT, Ct, dan cT D. Ct, ct, CT, dan ct
Jawaban:
Gamet yang dihasilkan dari ccTt adalah cT dan ct, dan yang dihasilkan dari Cctt adalah Ct dan ct .
(Opsi A)Penjelasan:
Diketahui :CcTt = Kambing berambut cokelat - tanduk panjang
ccTt = Kambing berambut putih - tanduk panjang
F = Keturuna tertera pada tabel
Ditanyakan :Jenis gamet yang terbentuk pada keturunan F yang ditunjukkan oleh angka 4 dan 6 = ...
Penyelesaian :Pada no 4 = ccTt
Pada no 6 = Cctt
Gamet pada cctt :
cT dan ctGamet pada Cctt :
Ct dan ctPelajari Materi Lebih Lanjut Pada :
Materi Tentang persilangan Dihibrid : https://brainly.co.id/tugas/23898598 #BelajarBersamaBrainly5. sebuah trafo penurun tegangan dari 120 volt menjadi 12 volt .jumlah gulungan primer 3000lilitan ,berapa jumlah sekunder nya ????
Dik: Vp = 120 V
Vs = 12 V
Np = 3000 lilitan
Dit: Ns
Jwb: Ns = Np.Vs/Vp
Ns = 3000.12/120
Ns = 36000/120
Ns = 300 lilitan
(-_-)
6. gambarkan adaptor dengan menggunakan penyearah dioda jembatan dengan filter elco dan stabilator transformator dengan dioda zener dan menggunakan trafo non CT .bantu yaa :)
Ini gambarnya
Maaf ya kalau salah,,
Semoga Membantu ^_^
7. pada saat kita mau memulai menggulung trafo mana yang lebih dulu sekunder atau lilitan primer
Sepertinya duluan lilitan primer karna pada bagian primer terdiri dari 2 bagian lilitan lagi yaitu bagian lilitan awal (P.aw) dan bagian lilitan ahir (P.ak)
Setelah itu baru dilanjutkan dengan sekuder
Semoga membantu :))
8. sebuah trafo mempunyai gulungan primer 190 lilitan gulungan skunder 960 lilitqn tegangan primer 380 volt, sedangkan skunder dibebani induksi sebesar 4kw, tentukan arus skunder
Is = 2,1 A
Penjelasan:
Diketahui
Np = 190 lilitan
Ns = 960 lilitan
Vp = 380 volt
Ps = 4 kW = 4 000 W
Ditanya
Arus sekunder
Penyelesaian
Np/ Ns = Vp/Vs
190/960 = 380/Vs
Vs = 1920 Volt
Ps = Vs × Is
4 000 = 1 920 Is
Is = 2,1 A
9. jikA trafo yang digunakan pada sumber daya adaptor adalah 2A/15V CT, berapakah ukuran sekring yang sesuai jika dipasang pada bagian input tegangan ?
klo yang input AC bisa diberi sekering 250V2A,sesuai dengan kapasitas dari trafo
10. Kawat yg digunakan untuk spul antena dan juga gulungan trafo adalah... A.Kawat mosfreen B.kawat serabut berisolasi C.kawat twindead D.kawat email
D.
maaf banget kalo salah
11. Cara mencari soal trafo dengan cara memakai rumus trafo ifeal
Np/Ns = Vp/Vs = Is/Ip
12. Bagaimana cara kerja CT Scan ?
Penjelasan:
Intensitas sinar-x yang diterima oleh detektor akan berubah sesuai dengan kepadatan tubuh sebagai objek, dan detektor akan merubah berkas sinar-x yang diterima menjadi arus listrik, dan kemudian diubah oleh integrator menjadi tegangan listrik analog
13. Jika trafo yang digunakan pada sumber daya adaptor adalah 2A/15 V CT, berapakah ukuran yang sesuai jika dipasang pada bagian input tegangan ?
ukuran yang sesuai pada bagian input tegangan adalah 7,5
14. Jika sebuah trafo pada bagian primer memiliki 200 gulungan dan pada bagian sekunder memiliki 20 000 gulungan, maka jenis trafo tersebut adalah ....
Penjelasan:
Np = 200
Ns = 20000
Np < Ns maka jenis trafo adalah step up
15. Bagaimanakah cara pengajar CT sejak dini?
Jawaban :
Penugasan kecakapan berpikir/pemikiran Komputasi atau Computational Thinking (CT) sebagai salah satu teknik penyelesaian masalah menjadi sangat penting di masa sekarang untuk menyiapkan generasi penerus yang berdaya saing di era ekonomi digital ini. Kecakapan ini mengajarkan siswa bagaimana berpikir seperti cara ilmuwan komputer berpikir, untuk menyelesaikan permasalahan di dunia nyata.
Awalnya istilah Computational Thinking atau Berpikir/Pemikiran Komputasi digaungkan oleh Seymour Papert (1980) dalam bukunya yang berjudul “Mindstorm”. Ketika itu Papert berfokus pada dua aspek komputasi: pertama, bagaimana menggunakan komputasi untuk menciptakan pengetahuan baru, dan kedua, bagaimana menggunakan komputer untuk meningkatkan pemikiran dan perubahan pola akses ke pengetahuan. Berikutnya J. M. Wing membawa pendekatan yang dimodifikasi dan perhatian baru pada pemikiran komputasi atau Computational Thinking.
S. Papert menghubungkan pemikiran komputasi dan pedagogi digital dengan pendekatan modern dalam pendidikan yang diprakarsai oleh Jean Piaget. J. Piaget adalah seorang psikolog perkembangan paling dikenal karena melopori teori belajar yang dikenal sebagai konstruktivisme; secara singkat, katanya bahwa peserta didik membangun pengetahuan baru dalam pikiran mereka, dari interaksi pengalaman mereka dengan pengetahuan sebelumnya. S. Papert mengembangkan teori konstruktivisme, menambahkan gagasan bahwa pembelajaran ditingkatkan ketika pelajar terlibat dalam “membangun produk yang bermakna. “
Jeannette M. Wing menganggap pemikiran komputasi sebagai keterampilan dasar untuk kemampuan analitis semua orang sama dengan kecakapan dengan membaca, menulis, dan berhitung. Makalah Wing disambut oleh masyarakat di semua tingkatan, terutama di jenjang pendidikan K-12 (SD-SMA), yang sangat bertanggung jawab dan berpengaruh dalam pengembangan kecakapan dan karakter peserta didik. Tulisan J. M. Wing ini dimuat di Jurnal Communication ACM pada Tahun 2006.
Pada Tahun 2012, kurikulum nasional Inggris mulai memperkenalkan ilmu komputer atau Computer Science (CS) kepada semua siswa. Di Singapura, sebagai bagian dari inisiatif “Smart Nation”, telah memberi label pengembangan CT sebagai “kemampuan nasional”. Bahkan negara-negara lain, dari Finlandia hingga Korea Selatan, Cina hingga Australia dan Selandia Baru, telah meluncurkan upaya skala besar untuk memperkenalkan CT di sekolah-sekolah, sebagai bagian dari kurikulum CS baru atau diintegrasikan ke dalam mata pelajaran yang ada. Di Amerika Serikat, mantan Presiden Barack Obama meminta semua siswa K-12 (SD sampai SMA) untuk dilengkapi dengan keterampilan CT sebagai bagian dari inisiatif “Computer Science for All” pada tahun 2016.
Posting Komentar untuk "Cara Menggulung Trafo Ct"