Rpp Matematika Wajib Kelas Xi Kurikulum 2013 Revisi 2018
rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
1. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
2. Tugas bhs.inggris kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
maaf kakak belum sampai materi ini
3. jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018. Uji kompetensi 1 merupakan kumpulan soal Perpangkatan dan Bentuk Akar. Untuk soal bisa dilihat pada lampiran I.
Sifat Perpangkatan
xᵃ × xᵇ = xᵃ⁺ᵇxᵃ : xᵇ = xᵃ⁻ᵇ(xᵃ)ᵇ = xᵃᵇ(xy)ⁿ = xⁿ . yⁿUntuk lebih lengkap sifat perpangkatan dan bentuk akar bisa dilihat pada lampiran II dan III.
Pembahasan1. Dapatkan hasil dari operasi perpangkatan berikut ini.[tex]\displaystyle \frac{64^{2} + 16^{3}}{4^{5}}[/tex] = [tex]\displaystyle \frac{(2^{6})^{2} + (2^{4})^{3}}{(2^{2})^{5}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{12} + 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2 \times 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{13}}{2^{10}}[/tex]
= 2¹³⁻¹⁰
= 2³
= 8
2. Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekuivalen dengan bilangan dibawah ini.a. √8 = [tex]\displaystyle 8^{\frac{1}{2}} = (2^{3})^{\frac{1}{2}} = 2^{\frac{3}{2}}[/tex]
b. ∛27 = [tex]\displaystyle 27^{\frac{1}{3}} = (3^{3})^{\frac{1}{3}} = 3^{\frac{3}{3}}[/tex] = 3¹
3. Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.[tex]\displaystyle \frac{(x^{n-1} ~y^{n})^{3}}{x^{2n} ~y^{6+n}} = \frac{x^{3 (n-1)} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= [tex]\frac{x^{3n - 3} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ
= xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶
Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n - 3 dan b = 2n - 6.
Nilai b/a = [tex]\displaystyle \frac{2n - 6}{n - 3}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2(n - 3)}{n - 3}[/tex]
= 2
4. Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.a.
y³ × (3y)² = y³ × 3² × y²
= 9 × y³⁺²
= 9 y⁵
b.
√b 2y⁵ × b³ 6 y² = [tex]b^{\frac{1}{2}}[/tex] 2y⁵ × b³ 6 y²
= 2 × 6 × [tex]b^{\frac{1}{2}+ 3}[/tex] × y⁵⁺²
= 12 [tex]b^{\frac{7}{2}}[/tex] y⁷
c.
(tn³)⁴ × 4t³ = t⁴ × 4t³
= 4 n¹² t⁴⁺³
= 4 n¹² t⁷
d.
(2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ = 2 x³ × 3 × × 5 y⁴
= 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴
= 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴
= 30 x⁹ y¹⁰
5. Tuliskan bilangan dibawah ini dalam notasi ilmiah.a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷
b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶
c. 0,98 = 9,8 × 10⁻¹
d. 10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³
6. Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiaha. 12 × 2³ = 12 × 8
= 96
= 9,6 × 10
b. 7,27 × 10² - 0,5 × 10³ = (7,27 × 100) - (0,5 × 1000)
= 727 - 500
= 227
= 2,27 × 10²
c. (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾
= 2,08 × 10¹⁰
d. 3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾
= 19,24 × 10⁰
= 1,924 × 10
Untuk lanjutan jawaban Uji kompetensi 1 halaman 59 dari no 7 - 13 bisa disimak brainly.co.id/tugas/23721683
--------------------------------------------------------------
Pelajari lebih lanjut tentang Pangkat dan Bentuk Akar Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi dibawah ini,tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana → https://brainly.co.id/tugas/3082107Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah! → https://brainly.co.id/tugas/3878362Latihan 1.4. Pangkat nol, pangkat negatif dan bentuk akar → brainly.co.id/tugas/23298515Temukan nilai x pada persamaan matematika dibawah ini . a. 7 pangkat x = 343 → brainly.co.id/tugas/2963598tentukan nilai perpangkatan berikut a. 3³ × 2 × 3⁷ → brainly.co.id/tugas/2933851Detil JawabanKelas : 9 SMP (K-13 revisi 2018)Mapel : MatematikaBab : 1 - Bilangan Berpangkat dan Bentuk AkarKode : 9.2.1Kata kunci : bentuk perpangkatan, uji kompetensi 1, perpangkatan dan bentuk akarSemoga bermanfaat
4. bahasa indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018
Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu. Jawaban Bahasa Indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 antara lain sebagai berikut:
Kandungan Listrik pada Buah
Kandungan air pada setiap buah memiliki unsur ion yang penting dalam proses terciptanya arus listrik. Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui buah dengan kandungan listrik yang lebih tinggi.
Langkah pertama mengumpulkan berbagai jenis buah seperti pisang, anggur, ceri, jeruk, kiwi, pir, apel, dan lain sebagainya. Peneliti mengambil alat voltmeter lalu menghubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. Catat hasil pengukuran tegangan pada masing-masing buah. Dapat iketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi daripada buah dengan rasa kurang masam atau bahkan manis.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemasaman sebuah buah berbanding lurus dengan tegangan listrik pada buah tersebut.
Pembahasan:
Setelah melakukan penelitian maka langkah selanjutnya menyusun teks laporan hasil percobaan.Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu.
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian teks laporan hasil percobaan https://brainly.co.id/tugas/32888238
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1
5. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak
6. soal ulangan matematika kelas xi semester 2 kurikulum 2013
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
7. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
1) Nama negara bagian : Queensland
Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.
Ibukota : Brisbane
2) Nama negara bagian : New South Wales
Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong
Ibukota : Sydney
3) Nama negara bagian : Tasmania
Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.
Ibukota : Hobart
4) Nama negara bagian : Victoria
Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura
Ibukota : Melbourne
5) Nama negara bagian : Australia Selatan
Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.
Ibukota : Adelaide
6) Nama negara bagian : Australia Barat
Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.
Ibukota : Perth
7) Nama negara bagian : Australia Utara
Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.
Ibukota : Darwin
Penjelasan:
Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.
Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.
Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :
https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)Semoga membantu. #BackToSchool2020
8. jawaban matematika kelas 6 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 80tolong dijawab kak plis ya kak jumat dikumpulkan
Jawaban:
tema berapa?? kok aku ga ketemu
9. materi matematika sma kelas XI sma kurikulum 2013
knapa emangnya dengan matematika SMA kelas XI
?Ada apa sama materinya?
10. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause
Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect
11. Tolong ya yang bisa Hal: 26 kelas 12 Kurikulum 2013 edisi revisi 2018
Jawaban:
2. if you want to be healthy , you should exercise and eat vegetables
3. if you drink less water , your body will dehydrate
4. if you don't want to be late , take a bath immediately
5. if i get a accepted , I will study at my dream university
#semoga membantu ^^
12. Jawaban matematika kelas 4 hal 11 kurikulum 2013 revisi 2016
Jawaban:
Menurut Hotras dotkoaid jawabannya salah
13. Jawaban matematika kelas 8 kurikulum 2013 revisi 3017 hal 35
√12
cara nya itu pada segita pertama, hipotenusa nya √2 , kmudian Δ kedua √3, Δ ketiga √4 dan seterus nya jadi sampe Δ yg terakhir itu √12
Δ kedua :
hipotenusa² = √2² + 1²
= 2 + 1
=3
hipotenusa = √3
Δ ketiga :
hptenusa² = √3² + 1²
= 3 + 1
= 4
hptnusa = √4
dst
14. materi matematika kelas xi kurikulum 2013 apa aja ya? makasih: )
materi baru yang menggantikan kurikulum KTSP
dalam kurikulum 2013 ini yang aktif adalah murid
murid mencari segala model pembelajaran, mengertii dan memahami materi dengan sekelompok siswa atau perindividu
1. Program Linier
2. Matriks
3. Fungsi komposisi dan fungsi invers
4. Persamaan garis lurus
5. Barisan dan deret tak hingga
6. Trigonometri
*menurut buku cetak matematika dari kemendikbud kurikulum 2013*
15. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
Posting Komentar untuk "Rpp Matematika Wajib Kelas Xi Kurikulum 2013 Revisi 2018"