Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Tema 3 Kelas 5


Rangkuman Tema 3 Kelas 5

kunci dan jawaban kelas 5 tema 3 halaman 124 rangkumlah bacaan tersebut​

1. kunci dan jawaban kelas 5 tema 3 halaman 124 rangkumlah bacaan tersebut​


Indonesia menampilkan tari saman di Ceko, penampilan itu ditampilkan oleh kelompok L.U.C.I dan sekolah Bogor Raya. acara itu di hadiri oleh 120 pengunjung yang sebagian besarnya adalah pengusaha dan pejabat instansi dari Ceko. Pada malam itu KBRI Praha juga menyajikan makanan kuliner indonesia, makanan itu habis dinikmati oleh pengunjung.

JADIKANJAWABANTERBAIK


2. rangkuman tema 3 kelas 4 hal 20​


Jawaban:

bunga adalah bagian tumbuhan yg berpungsi sebagai tumbuhan biji, daun yg berpungsi melindungi serta makanan cadangan.

Batang yg berada di atas tanah berpungsi sebagai tempat munculnya daun,bunga, dan buah.juga berpungsi mengedarkan mineral dan air yg di serap akar.

bua merupakan bagian tubuh yang berfungsi melindungi biji serta cadangan makanan buat biji berkecambah .

biji merupakan hasil dari pembuahan yg terjadi akibat penyerbukan antara serbuk sari dan sel pada telur butik, biji yg berkeping satu dan ad yg berkeping dua .biji berkeping satu disebut manokotil dan biji berkeping dua disebut dikotil .

makasih


3. merangkum tema 2 kelas 5 halaman 31​


1. Agraris

Indonesia dikenal sebagai negara agraris. Sebutan ini disebabkan banyak penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Usaha agraris meliputi kegiatan pertanian dan perkebunan. Sektor usaha agraris terdapat di daerah perdesaan dan pegunungan. Berbagai jenis tanaman tumbuh subur dan menghasilkan banyak bahan pangan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan di antaranya melalui intensifikasi, ekstensifikasi, diversifikasi, rehabilitasi, dan mekanisasi.


4. rangkuman semut dan beruang tema 8 kelas 5 hall 11​


ada fotonya tidak yaa?

krn setiap buku per sekolah itu beda² :")

Jawaban:Pada suatu hari, Beri si Beruang melihat ke dalam mata air. Beri mengeluh, “Sepertinya air di mata air ini semakin sedikit saja. Pasti bangsa semut terlalu banyak mengambil air!” Beri kemudian menundukkan kepala, melihat ke tanah dengan teliti. Ah, ia melihat seekor semut hitam berjalan membawa guci mungil di pundak.

“Berhenti, semut!” teriaknya. “Aku tak akan membiarkanmu mengambil air di sumber airku lagi. Kamu sudah terlalu banyak mengambil air. Berhenti atau kucakar kau!” ancam Beri Beruang.

Semut hitam kecil itu tidak memperhatikan teriakan Beri. Ia merangkak ke bawah beberapa helai daun kering. Ia terus berjalan menuju sumber mata air. Beri mencakar dan mengendus daun-daun sambil berteriak, “Tak ada gunanya sembunyi! Aku sanggup menemukanmu!”

Semut hitam berteriak dari arah belakang Beri, “Kenapa kau pelit sekali? Bayi-bayi semut di lembah semut sangat kehausan. Air di mata air ini kan masih banyak sekali. Bahkan masih cukup untuk seribu rusa.”

“Dengar kataku!” geram Beri sambil membalik tubuhnya. “Aku tak akan memberikanmu air lagi. Semua semut tidak boleh mengambil air di sini lagi!”

Semut Hitam melongo sebentar. Lalu katanya, “Apa boleh buat, jikalau kau sudah memutuskan begitu! Tapi saya tetap akan mengambil air untuk bayi-bayi semut di lembah!”

Beri beruang sangat marah. Namun, Semut Hitam sudah menghilang lagi ke bawah daun-daun kering. Beri mencarinya, tetapi ia tidak melihat apa-apa di rumput. Akhirnya ia kembali dengan jengkel ke sarangnya di erat pohon oak.

Semut-semut yang haus menunggu di lembah semut. Setelah menunggu cukup lama, kesudahannya mereka berbaris menuju mata air. Salah satu semut melihat guci air milik Semut Hitam yang tergeletak di jalan.

“Pasti Semut Hitam menerima masalah. Lihatlah! Ini gucinya, tapi ia tidak tampak!” Mereka memungut guci itu dan terus berjalan.

Saat itu seekor kelinci mengintip dari balik semak. Kelinci itu mengangkat telinganya dan berbisik, “Jangan pergi ke mata air itu. Pulanglah, kalian dalam bahaya. Beri sedang marah. Ia bilang, air di mata airnya berkurang. Ia akan mencakar semut-semut yang berani mengambil air dari mata airnya!”

Akan tetapi semut-semut itu tidak takut. “Mana beruang itu sekarang?” tanya mereka.

“Ia sedang di rumahnya beristirahat,” jawab Kelinci.

Semut-semut itu berbaris menyerupai tali sepatu di rumput. Mereka melihat seekor bajing duduk di pohon dan bertanya, “Apa kami sedang berjalan sempurna ke arah sarang beruang?”

“Ya, ya, ini memang jalan ke arah sarangnya,” jawab Tupai. “Tapi sebaiknya kalian balik ke rumah. Beri beruang dari tadi berteriak terus. Katanya, jikalau kalian mengambil air dari mata airnya, ia akan mencakar kalian.”

Akan tetapi semut-semut itu tak mau kembali. Mereka terus berbaris menyerupai tali sepatu di tanah. Hari hampir malam dikala mereka datang di depan pohon oak tua. Mereka melihat sekeliling, dan menemukan sebuah retakan di tanah. Mereka masuk ke dalamnya, dan mulai menggali sebuah lubang.

“Apa yang kalian lakukan? Kenapa kalian menggali?” tanya Tikus Tanah yang merasa terganggu dari tidurnya. “Kami ingin menangkap Beri beruang. Kami sedang menciptakan jebakan untuknya,” kata para semut.

“Bahaya sekali!” seru Tikus Tanah.

“Dia niscaya sudah menangkap Semut Hitam saudara kami. Ia juga berniat mencakar kami, hanya alasannya ialah kami mengambil air dari mata air!” kata semut-semut.

“Aku akan menolong kalian menggali di bawah sarangnya. Aku pernah hampir tertangkap ia dahulu.”

Seharian itu, para semut dan Tikus Tanah menggali lubang di bawah sarang Beri. Mereka terus menggali selama sepuluh hari. Beri beruang sama sekali tidak curiga.

Suatu malam di hari kesepuluh, Beri beruang kembali ke sarangnya dengan hati gembira. Ia berhenti di depan rumahnya di pohon oak dan berkata pada dirinya,

“Aku sudah makan dan minum hingga kenyang. Satu-satunya yang bikin saya jengkel ialah semut-semut itu. Mereka masih berani mengambil air dari mata airku! Besok akan saya hancurkan lembah semut itu! Akan kucakar mereka dengan cakarku menyerupai ini…”

Beri beruang mulai mencakar ke segala arah. Ia menghentakkan kakinya ke lantai sarangnya dan, BRRUUK.

Lantai sarangnya jebol. Beri beruang jatuh ke lubang di bawah sarangnya. Lubang itulah yang telah digali para semut dan Tikus Tanah. Beri Beruang harus terus tinggal di lubang itu, kecuali ada penjaga hutan yang menemukannya.

Semut-semut itu kesudahannya hidup tenang di lembah semut. Saat itu Semut Hitam saudara mereka juga sudah kembali ke rumah. Ternyata ia hanya terpeleset di jalan. Makara tidak ada yang merusak kebahagiaan mereka sekarang. Para semut dengan bebas pergi mencari makan dan minum di hutan.

Penjelasan:semoga bermanfaat

Jadikan yang tercerdas ya


5. merangkum tema 3 kelas 3 hal 100-106 minimal 5 paragrafbantu jawab!! ​


Jawaban:

Teks nya mna?

Penjelasan:

yntkts

gmna mw di jawab klo teks nya aja g ad

a_-


6. Rangkuman materi tema 5 kelas 6 wirausaha


Berikut ini Rangkuman Materi Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha yang terdiri dari muatan mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP.

Muatan Pelajaran PPKn

A. Wirausaha di Sekitar Kita

Wirausaha berasal dari kata wira (berani) dan usaha (kegiatan untuk mencapai suatu tujuan). Wirausaha merupakan suatu usaha yang dilakukan secara mandiri dan berani. Seorang pelaku wirausaha tidak terikat dengan suatu lembaga.

Ciri-ciri wirausaha :

Berani ambil risikokreatiftekun dan pekerja kerasmandiri dan percaya diripunya semangat tinggi

B. Contoh wirausaha

Bidang kuliner contohnya menjual ayam goreng, bakso, es kelapaBidang jasa contohnya jasa pembuatan website, desain grafisJual beli contohnya menjual kendaraan, komputer, kameraBidang agrobisnis contohnya budidaya ikan lele, peternakan ayam, peternakan kambing

Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia

Formulir merupakan lembaran kartu/kertas yang memuat data/informasi. Fungsi formulir adalah bisa mengisi data yang diperlukan saja. Beberapa jenis formulir di antaranya formulir pendaftaran, formulir slip tabungan, formulir anggota, CV, wesel pos, dan formulir barang. didalam formulir biasanya ada pengisian biodata, nomor telepon, tujuan kegiatan, tanda tangan, jumlah setoran, latar belakang pendidikan, identitas pengirim dan penerima barang, jumlah. Isian formulir tergantung jenis formulirnya.

Muatan Pelajaran IPA

Lebih dari 2000 tahun yang lalu orang Yunani yang hidup di Magnesia menemukan batu istimewa yang menarik benda yang mengandung logam yaitu magnet.

Logam yang bisa ditarik kuat oleh magnet (logam feromagnetik). Contoh : besi, nikelLogam yang lemah ditarik magnet (logam paramagnetik). Contoh : seng, aluminiumLogam yang tidak bisa ditarik magnet (tidak mempunyai sifat magnet) (diamagnetik). Contoh : emas, plastik, kayu

Sifat-sifat magnet antara lain punya gaya tarik, gaya tolak, menembus benda, punya dua kutub (utara dan selatan), dan punya medan magnet. Supaya bisa membuat magnet bisa dengan cara induksi, cara arus listrik, dan menggosok. Sedangkan untuk menghilangkan sifat magnet bisa dengan cara dibakar, dipukul, dibanting, dan diletakkan pada solenoida. magnet bisa dipakai untuk pintu kulkas, dinamo, kompas, dan mengangkut barang logam atau bahan rongsokan.

Muatan Pelajaran IPS

Peran dan posisi Indonesia di bidang Ekonomi di lingkup ASEAN yaitu kontribusi di industri, pembangunan lumbung padi, mendukung terbentuknya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), berperan juga dalam Asean Free Trade Area (AFTA).

MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)

Para pemimpin Asean sepakat memberlakukan pasar tunggal di kawasan Asia Tenggara pada akhir 2015 agar daya saing Asean meningkat dan untuk menarik investasi asingPenanaman modal asing di wilayah ASEAN untuk meningkatkan lapangan pekerjaanMEA membuka arus perdagangan barang dan jasaDengan diterapkannya MEA, peluang tenaga kerja asing untuk mengisi berbagai jabatan serta  profesi di Indonesia semakin terbuka dan sebaliknya

Muatan Pelajaran SBdP

Reklame merupakan alat untuk menawarkan, mempromosikan, memperkenalkan produk atau jasa ke masyarakat dengan menggunakan gambar dan kata-kata yang menarik. Tujuan reklame supaya masyarakat mau membeli produk/jasa tersebut. Reklame bisa berupa poster, spanduk, brosur, selebaran, logo, baliho, dan embalase.

Langkah-langkah membuat logo yaitu :

Pilih temaBuat simbol atau gambar yang mewakili temaTulis kata atau kalimat yang mewakili temaTulis arti dari simbol, gambar, dan warna dari logo

Pembahasan

Materi tema 5 kelas 6 wirausaha terdiri dari beberapa muatan pelajaran yaitu PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdp. Rangkumannya seperti yang sudah diuraikan di atas.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pengertian ringkasan pada https://brainly.co.id/tugas/2186197Materi tentang pengertian wirausaha pada https://brainly.co.id/tugas/14253994Materi tentang kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 92 pada https://brainly.co.id/tugas/38954194

Detail Jawaban

Kelas : VI

Mapel : B. Indonesia

Bab : Kegiatan

Kode: 6.1.3

#AyoBelajar

#SPJ2


7. buatlah rangkuman ipa dari buku tema 9 kelas 5 sd​


Jawaban dan Penjelasan :

Materi: segala sesuatu yang memiliki massa dan menempati ruang

Zat Tunggal (Zat Murni): zat yang memiliki komposisi konstan (homogen) dan memiliki sifat yang sama di seluruh bagiannya, serta tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat yang lebih sederhana.

Contoh Zat Tunggal: air murni, emas 24 karat, gula murni, oksigen

Campuran: materi yang mengantung dua macam atau lebih zat penyusun sehingga dapat memiliki sifat berbeda, tergantung pada komposisi komponen penyusunnya.

Contoh Campuran: air laut, udara, tanah, teh manis

Jenis Campuran:

Campuran Homogen: jenis campuran yang terlihat seragam pada setiap bagian

Campuran Heterogen: jenis campuran yang tidak seragam pada setiap bagian

Metode Pemisahan Campuran:

PenguapanPenguapanKristalisasiPenguapanKristalisasiKristalisasi BertingkatDistilasFiltrasiFiltrasiDekantasiSublimasi

8. Tuliskan rangkuman-rangkuman materi tema 1 kelas 6! (dari subtema 1-3, harus lengkap!) ​


Jawaban:

Materi Kelas 6 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1

Untuk rangkuman tema 1 kelas 6 subtema 1 pembelajaran 1 ini terdiri dari 3 muatan pelajaran, antara lain: Bahasa Indonesia, IPA dan IPS dengan tujuan pembelajaran sebagai berikut:

a. menemukan ide pokok dan informasi penting berkaitan dengan teks atau bacaan.

b. mengidentifikasi perkembangbiakan tumbuhan secara generatif dan manfaatnya.

c. menyebutkan kondisi geografis negara anggota ASEAN.

Bahasa Indonesia

Cara Menentukan Ide pokok suatu paragraf

Ide pokok atau gagasan utama adalah sebuah topik yang akan dibahas di dalam sebuah paragraf. Sebuah paragraf yang baik memiliki ide pokok dan beberapa kalimat penjelas. Ide pokok berfungsi sebagai topik pembahasan, sedangkan kalimat penjelas berfungsi untuk menjelaskan topik tersebut. Sebuah paragraf harus memiliki ide pokok dan kalimat penjelas yang berkorelasi atau saling berhubungan.

Jenis paragraf berdasarkan letak ide pokok, terbagi menjadi tiga, yaitu:

1. Paragraf deduktif, Paragraf deduktif adalah sebuah paragraf yang keberadaan ide pokoknya berada di awal,

2. Paragraf induktif. Adalah paragraph yang ide pokoknya berada di akhir

3. Paragraf campuran merupakan sebuah paragraf yang memiliki setidaknya dua ide pokok, yaitu berada di awal dan akhir

Cara Menentukan Ide Pokok

1. Membaca dengan Saksama

Mungkin ini adalah cara yang paling sederhana, kamu hanya perlu waktu dan sedikit konsentrasi untuk melakukannya. Dengan cara ini maka kamu sudah dapat menentukan mana yang dapat disebut ide pokok atau yang termasuk kalimat penjelas.

2. Pisahkan Kalimat Utama dari Kalimat Khusus

Kalimat utama biasanya akan diikuti atau didahului oleh kalimat khusus. Untuk dapat mengenali sebuah kalimat khusus, kamu dapat memperhatikan salah satu cirinya, yaitu sebuah kalimat yang berisi contoh, bukti, atau rincian khusus, sehingga jika kamu melihat adanya sebuah kalimat dengan ciri tersebut, maka itu adalah kalimat khusus. Setelah itu pisahkan keduanya, maka kamu akan mendapatkan sebuah ide pokok yang berbentuk kalimat utama.

3. Menyimpulkan Sebuah Paragraf

Ide pokok dapat menentukan sebuah simpulan dari paragraf. Oleh karena itu, dengan membaca sebuah paragraf dan kemudian menyimpulkannya maka kamu akan mendapatkan sebuah ide pokok.

Itulah tiga cara menentukan ide pokok dengan mudah yang dapat kamu praktikkan, nah sekarang mari kita lihat beberapa contoh dalam menentukan ide pokok sebuah paragraf.

IPA

(Perkembangbiakan generatif pada tumbuhan, khususnya penyerbukan)

Perkembangbiakan secara generatif pada tumbuhan dimulai dengan proses penyerbukan. Penyerbukan melibatkan bagian dari tumbuhan yaitu bunga.

Bagian – bagian bunga :

1. Dasar bunga berguna sebagai tempat kedudukan bunga

2. Tangkai bunga sebagai penopang dan penyambung anatar bunga dan batang atau ranting

3. Kelopak bunga berguna untuk melindungi mahkota bunga ketika masih kuncup

4. Benang sari berguna sebagai alat kelamin jantan pada bunga

5. Putik berguna sebagai alat kelamin betina pada bunga

Perkembangbiakan Generatif Tumbuhan

Perkembangbiakan generatif disebut juga perkembangbiakan secara kawin. Terjadi melalui proses penyerbukan dan pembuahan.

Perkembangbiakan generatif pada tumbuhan diawali dengan penyerbukan , yaitu melekatnya atau jatuhnya serbuk sari ke kepala putik.

Setelah terjadi penyerbukan , pada serbuk sari tumbuh buluh serbuk sari yang menuju ke ruang bakal biji. Kemudian serbuk sari akan masuk ke ruang bakal biji melalui buluh serbuk sari

Di dalam ruang bakal biji terjadi pembuahan , yaitu peleburan serbuk sari (sel kelamin jantan atau spermatozoid ) dengan kepala putik (sel kelamin betina atau sel telur)

Hasil pembuahan disebut zigot

Zigot berkembang menjadi lembaga, lembaga berkembang menjadi bakal biji, bakal biji berkembang menjadi biji dan bakal buah , kemudian bakal buah berkembang menjadi daging buah.

Lembaga yanag berada di dalam biji merupakan calon tumbuhan baru.

Tumbuhan yang berkembangbiak secara generative contohnya , padi, manga, durian dan jambu.

Macam – macam perantara penyerbukan :

Angin. Contoh tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh angin : tebu, jagung, alang-alang dan padi

Air. Contoh tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh air, anatara lain : Ganggang, Hidrilia, bakau dan enceng gondok

Serangga. Tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh serangga, Antara lain : jeruk, sawo, mangga, jambu, juga nangka. Ciri tumbuhan yang penyerbukannya dibantu serangga biasanya bunga berbau harum dan serbuk sarinya lengket sehingga mudah terbawa oleh serangga yang hinggap diatasnya.

Manusia. Tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh manusia contohnya vanili.

Penjelasan:

Maaf Cuma Segini KakSoal Nya Telah Membatasi Teks 5000 Kak

9. kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD halaman 144-145 tentang merangkum​


Jawaban:

Maaf Mendingan Foto Soalnya Saja


10. rangkuman materi kelas 6 tema 5 wirausaha sub tema 1​


Jawaban:

maksudnya mau kasih soal apa gimana?

Jawaban:

Wirausaha/Wirausahawan adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Penjelasan:

maaf kalo salah :)


11. tema 2 kelas 5 rangkuman hall 4-11​


Jawaban:

maksudnya ap? kalo ak tau jawabanya aku jawab


12. rangkuman catatan halaman 63 tema 2 kelas 5 sd​


Jawaban:

Dihari minggu edo bersama warga sedang gotong royong. membersihkan sampah².

bau busuk dr tumpukan sampah mencemari lingkungan.

Seminggu sebelumnya warga sedang bermusyawarah untuk pembersihan sampah.

biasanya ada beberapa orang mencari botol bekas untuk daur ulang.

selesai musyawarah, warga menyiapkan 2 macam tempat sampah ada sampah organik dan anorganik. sampah yg membusuk akan diolah menjadi pupuk kompos.


13. RANGKUMAN IPA KELAS 5 TEMA 8________TERIMA KASIH​


HIDROLOGI

Siklus air

Daur air

siklus air adalah proses Perputaran air dalam berbagai wujud secara terus menerus di bumi

1)Evaporasi :

penguapan air di permukaan bumi(laut, sungai, danau)

2) transpirasi :

penguapan air pada tumbuhan

3)Kondensasi : (Pengembunan)

Perubahan uap air di awan menjadi titik-titik air

4)Presipitasi : (Hujan)

jatuhnya air atau es ke dalam permukaan bumi karena gaya gravitasi

5)Infiltrasi :

meresapnya air kedalam tanah

#Pemanfaatan Air

Air dibumi di bagi menjadi 2 :

1)Air permukaan
yaitu Air yang mengalir di permukaan bumi dan tidak terserap oleh tanah. Biasanya di permukaan keruh karena bercampur lumpur.
contoh air permukaan: sungai, danau, kolam, bendungan

2) Air tanah
yaitu Air yang tersimpan di dalam tanah airnya jernih karena air disaring secara alami oleh batuan atau lapisan tanah

#Manfaat air
1) untuk menunjang kehidupan manusia seperti minum, mencuci, mandi, menyiram tanaman

2) sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA)

3) untuk proses fotosintesis pada tumbuhan

4) menjaga keseimbangan suhu di bumi


5) untuk irigasi mengairi sawah

# syarat air yang bisa dikonsumsi (air bersih)

1) syarat fisika
- tidak berasa
- tidak berbau
- tidak berwarna atau tidak keruh
- tidak memiliki endapan




2) syarat kimia
- memiliki tingkat keasamannya yang normal(pH=7)
- air tidak mengandung bahan kimia beracun



3) syarat biologi
Tidak mengandung bakteri patogen


14. Tugas kelas 6 membuat rangkuman pada bab 5 Tema REKLAME​


Jawaban:

ini salah satu contoh reklame

Penjelasan:

Reklame merupakan media atau sarana penyampaian informasi kepada masyarakat luas. Isi informasi serta tampilan reklame harus disampaikan sesingkat dan semenarik mungkin.

Biasanya reklame diterapkan sebagai media penyampaian informasi luar ruangan, agar bisa menjangkau masyarakat secara luas. Maka dalam peletakannya pun harus di lokasi yang strategis dengan tampilan visual menarik.


15. buat lah rangkuman hallaman 4-11 tema 2 kelas 5​


Tanggung jawab adalah sikap dan perilaku seseorang untuk melakukan tugas dan kewajiban yang seharusnya dilakukan, baik terhadap diri sendiri, keluarga, sekolah, masyarakat dan bangsa dan bernegara serta pada Tuhan. Dan berikut ini beberapa jenis tanggung jawab setiap individu, antara lain:

a. Tanggung Jawab Terhadap diri sendiri

Beberapa contoh tanggung jawab terhadap diri sendiri, antara lain:

1. menjaga kebersihan diri

2. menjaga kesehatan diri

3. menjauhkan diri dari pengaruh rokok, minuman keras dan narkoba

4. belajar dengan rajin dan sungguh sungguh

b. Tanggung Jawab Terhadap Keluarga

Beberapa contoh tanggung jawab seseorang terhadap keluarga, antara lain:

1. menghormati kedua orang tua

2. patuh terhadap nasihat orang tua

3. menyayangi saudara kita, baik adik maupun kakak

4. menjaga nama baik keluarga

5. menjaga kebersihan lingkungan rumah

6. membantu orang tua mengerjakan pekerjan rumah sesuai dengan kemampuan

c. Tanggung Jawab siswa terhadap Sekolah

Beberapa contoh bentuk tanggung jawab seseorang atau siswa terhadap sekolah, antara lain:

1. mematuhi tata tertib yang berlaku di sekolah

2. menjaga ketertiban di sekolah

3. menjaga kebersihan sekolah

4. menghormati guru

5. mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru

6. menjaga kerukunan dengan teman di sekolah

d. Tanggung Jawab terhadap masyarakat

MAPEL:- BAHASA INDONESIA

ANSWER: RIHANNA PURBA

SARAN:- SEMOGA BERMANFAAT

KUNCI JAWABAN:- KELAS V SD

DIRI DAN JAWABAN SAYA YANG TERJERUMUS TERCERDAS YA

(人*´∀`)。*゚+(ノ◕ヮ◕)ノ*✧◝(⁰▿⁰)◜✧

Jawaban:

itu si tinggal rangkum aja,trus yg penting penting nya di tulis


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rangkuman Tema 3 Kelas 5"