Rpp Sbk Smp
matapelajaran sbk tentang tari smp
1. matapelajaran sbk tentang tari smp
ini mau dibuat apa contoh tari tradisional?
2. tugas sbk smp kelas 7
Jawaban:
1.teknik cetak/jiplak, tempel, celup, pewarnaan, dll
2.untuk menambah nilai estetika (nilai keindahan)
semakin tinggi tingkat kerumitannya pola gambarnya semakin tinggi pula nilai estetika dan harga jualnya.
Penjelasan:
maaf kalo salah semoga bermanfaat...
3. tolong buat kan rpp (rencana pelaksanaan pembelajaran) SD atau smp??
Standar Kompetensi 1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup Kompetensi Dasar 1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup Tujuan Pembelajaran o Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup o Siswamampu mengidentifikasi kebutuhan makhluk hidup o Siswa mampu menanam sawi dengan benar o Siswa mampu menanam tanaman dengan benar o Siswa mampu merawat tanaman sawi dengan rutin dan benar o Siswa mampu mengolah hasil tanaman sawi o Siswa mampu menulis laporan perkembangan tanaman sawi dengan benar Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin (Discipline), tekun(diligence ) , tanggung jawab (responsibility), dan ketelitian(carefulness) Materi Ajar Ciri-ciri makhluk hidup Tanaman sawi Pendekatan dan Metode Pembelajaran Pendekatan kontekstual. Pendekatan Cooperative Learning. Observasi di lab Langkah-langkah Kegiatan Kegiatan Awal Apersepsi : – Mengajak semua siswa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing untuk mengawali pelajaran. motivasi : – Bertanya pada siswa apa saja yang makhluk hidup butuhkan untuk bertahan hidup – Siswa menjawab pertanyaan guru. Kegiatan Inti Eksplorasi Dalam kegiatan eksplorasi, siswa: Menanam tanaman sawi dan cabai untuk diamati Melakukan pemeliharaan (memupuk, menyiram, menyiangi, menggemburkan tanah) pada tanaman sawi dan cabai Mengamati perkembangan tanaman sawi dan cabai Elaborasi Dalam kegiatan elaborasi, siswa: Menjelaskan ciri-ciri makhluk hidup Menulis laporan perkembangan tanaman sawi dan cabai Mempresentasikan laporannya di depan kelas. Konfirmasi Dalam kegiatan konfirmasi, guru: memberikan umpan balik positif dan penguatan dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peserta didik, Kegiatan Penutup Dalam kegiatan penutup, guru: bersama-sama dengan peserta didik dan/atau sendiri membuat rangkuman/simpulan materi ciri-ciri makhluk hidup Sumber/BahanBelajar Buku yang relevan Internet Kebun tanaman F. Penilaian Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Penilaian Contoh Instrumen o Mengidentifikasi ciriciri makhluk hidup o Mengidentifikasi kebutuhan makhluk hidup o Menanam sawi dengan benar o Merawat tanaman sawi dengan rutin dan benar o Menulis laporan perkembangan tanaman sawi dengan benar Tugas Individu Laporan dan praktek o Laporan pengamatan tanaman sawi dan pace Format Kriteria Penilaian PRODUK/LAPORAN No. Aspek Kriteria Skor 1. Kesesuaian * semua benar * sebagian besar benar * sebagian kecil benar * semua salah 4 3 2 1 PERFORMANSI/PEMBUATAN SARI PACE No. Aspek Kriteria Skor 1. 2. Aktif kerjasama * aktif * kadang-kadang aktif * tidak aktif * baik * kadang-kadang baik * tidak baik 4 2 1 4 2 1 Lembar Penilaian No NamaSiswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai Aktif Kerjasama 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. CARA BUDIDAYA SAWI Sawi (Brassica juncea) merupakan tanaman semusim yang berdaun lonjong, halus, tidak berbulu Syarat Tumbuh Sawi dapat ditanam di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Akan tetapi, umumnya sawi diusahakan di dataran rendah, yaitu di pekarangan, di ladang, di polibek atau di sawah, jarang diusahakan di daerah pegunungan.Sawi termasuk tanaman sayuran yang tahan hujan.Sehingga ia dapat ditanam di sepanjang tahun, asalkan pada saat musim kemarau disediakan air yang cukup untuk penyiraman. Keadaan tanah yang dikehendaki adalah tanah gembur, banyak mengandung humus.
semoga bermanfaat...
4. Tuliskan pemahaman tentang bab 4 sbk kls 9 smp
Jawaban:
mna soalnya?
Penjelasan:
soalnya gk ad gmna mo bantu elu
5. materi ujian nasional smp klas 09 sbk
itu kisi" nya
SEMOGA MEMBANTU
6. jaeaban lks smp kelas VIII sbk ujikom 2
gae pedidian nah de ngandelan ni gen
7. pelajaran sbk soal dan jawaban smp kelas VIII
apa itu garis jawab garis merupakan pertemuan dari beberapa titik
8. tolong kerjakan sbk ini ya bagi yang jenius kelas 9 smp
no 36.d kalo gk salah
9. nama tarian asal daerah level tariansmp sbk
Jawaban:
Tari Saman: Aceh : rendah
Tari Sekapur: Sirih Jambi : rendah
Reog Ponorogo : Jawa Timur : tinggi
Tari Perang : Papua Barat : tinggi
Tari Tanggai: Sumatra Selatan: sedang
Tari Yapong: Jakarta: sedang
maaf klo salah, semoga membantu
10. apakah saya bisa mendapatkan RPP mapel bahasa inggris SMP dalam bahasa inggris?
Jawaban:
Can I get a junior high school English lesson plan in English?
Penjelasan:
maaf kalau salah
Jawaban:
bisa
bisa asalkan anda giat belajar bahasa inggris
11. soal sbk kelas 1 smp,minta tolong ya.
1.batik
2.dikikir
3.bunga
Penjelasan:
maaf kalau salah
12. tempat gambar perspektif SBK buat anak SMP yang gak terlalu susah anak SMP kelas 9
di karton atau kanvas..
sebenarnya lebih mudah karton karena dapat menggambar pola terlebih dahulu dibanding kanvas, harus yang sudah betul percaya diri nya tinggi..
beberapa anak bisa menggunakan kanvas apabila dia punya percaya diri yang tinggi, tetapi jika anak tersebut ragu berikan saja karton berwarna karena mudah dijangkau dan murah sehingga dalam memamerkan karya nya tidak sulit di masing atau di dinding kelas..
Saya mau usul nih... Usul aja sih.. kalau di tas belacu gimana ? Dilukis gitu terus kalau hasilnya bagus terus dijual juga kan lumayan. Penilaian nya dari siapa dulu yang laku dan dari segi keindahan, sekalian mengajarkan anak tentang bisnis.
Usul aja
13. Apa yang dimaksud motif hias swstika Pelajaran sbk smp
motif hias swastika bermakna lambang matahari atau peredaran bintang, yang berkaitan dengan nasib baik
14. Dalam bernyanyi ada dua teknik yaitu……..dan…….mapel: SBKkls: VII Smp
Jawaban:
bernyanyi dan bernyanyi,
KARNA KENAPA??
karna teknik bernanyi itu kan harus bernanyi..
makanya,gunakan otak agar bisa belajar
“Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!”
-ir soekarno
semoga membantu^^
Penjelasan:
NANI....????
Jawaban:
Teknik vokal&Teknik pernafasan
Penjelasan:
Maaf kalau salah
15. tolong yg pinter bantu saya soal sbk kls 8 smp
seni musik adalah salah satu cabang seni yang menggunakan olah vokal,melodi,nada,harmoni,ritme,dan tempo sebagai sarana mengeksperikan perasaan.
Posting Komentar untuk "Rpp Sbk Smp"